Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

PROPOSAL PEMBANGUNAN


1.    Dasar Pemikiran
Sekolah adalah sebuah lembaga yang dirancang untuk pengajaran siswa atau  murid di bawah pengawasan guru. Sebagian besar negara memiliki sistem pendidikan formal, yang umumnya wajib. Contohnya adalah Taman kanak-kanak atau disingkat TK adalah jenjang pendidikan anak usia dini (yakni usia 6 tahun atau di bawahnya) dalam bentuk pendidikan formal. Dalam penyelengaraan pendidikan, sarana prasaran sangat di butuhkan untuk menghasilkan KBM (kegiatan belajar mengajar) yang efektif dan efisien.
Gedung sekolah dapat memberikan gambaran yang jelas bagi masyarakat tentang baik buruknya pelayanan pendidikan yang ada di dalamnya. Gedung sekolah yang terawat dengan baik akan memberikan gambaran kepada masyarakat tentang pelayanan sekolah dan  pendidikan yang tertib dan teratur. Sebaliknya apabila gedung sekolah yang tidak terawat, rusak , halaman penuh rumput yang tidak teratur akan memberikan kesan bahwa mutu sekolah sudah tidak baik dan proses belajar mengajar juga tidak baik.
Di smping itu renovasi gedung sekolah merupakan suatu hal yang sangat penting mengingat bahwa hampir seluruh waktu belajar siswa berlangsung di sekolah. Mereka hanya dapat belajar dengan baik apabila kondisi tempat belajarnya menyenangkan. Dengan gedung sekolah yang terawat baik, anak -anak akan merasa senang dan mempunyai kebanggaan terhadap sekolahnya. Dengan adanya renovasi gedung banyak manfaat yang dapat diambil seperti   
1.      Proses belajar mengajar dapat berjalan dengan lancar
2.      Terciptanya suasana belajar yang kondusif dan nyaman
3.      Transfer ilmu dari guru ke anak didik lebih baik dan mutu siswa didik  dan sekolah dapat ditingkatkan.
4.      Adanya pandangan yang baik dari masyarakat tentang jalannya proses belajar mengajar melalui keadaan gedung.
2.    Nama dan Jenis Kegiatan
Berlandaskan dasar pemikiran tersebut TK. TUNAS MEKAR  berupaya untuk melaksanakan sebuah proyek guna penyempurnaan sarana dan prasarana sekolah berupa gedung. Proyek ini berkaitan dengan Renovasi gedung sekolah yang sudah mengalami kerusakan dan perlu dilakukan perbaikan. Perbaikan ini dilakukan agar anak didik merasa nyaman dan tenang saat menerima pelajaran di kelas.
3.    Tujuan
Sebagaimana yang telah dipaparkan pada dasar pemikiran, renovasi ini bertujuan agar proses belajar mengajar dapat berjalan dengan lancar, terciptanya suasana yang kondusif dan supaya saat belajar anak didik merasa nyaman, tenang, dan senang saat menerima pelajaran di kelas.
4.    Manfaat
Manfaat yang bisa dirasakan oleh semua pihak yang berkepentingan dengan adanya renovasi gedung sekolah ini diantaranya adalah:
a.      Proses belajar mengajar  di kelas dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan apapun.
b.      Terciptanya suasana belajar yang kondusif dan nyaman.
c.      Pendapat atau respon masyarakat terhadap  sekolah sangat baik.
d.      Transfer ilmu dari guru ke anak didik lebih baik dan mutu siswa didik  dan sekolah dapat ditingkatkan.
e.      Adanya pandangan yang baik dari masyarakat tentang jalannya proses belajar mengajar melalui keadaan gedung.
5.    Waktu Pelaksanaan
Proyek Renovasi gedung sekolah TK. TUNAS MEKAR ini direncanakan mulai dari tanggal 24 Desember 2012 dan diharapkan selesai pada tanggal 23 Januari 2013 (31 hari kerja atau selama 1 bulan).
6.    Pelaksanaan
Lomba ini dilaksanakan oleh tim sebagai berikut :
a.      Penanggung Jawab      :   Kepala TK. TUNAS MEKAR
                                            (Eko Winarmi Ningsih)
b.      Ketua Pelaksana          :   I Made Sutama
c.      Bendahara                    :   Ni Nyoman Suiti
d.      Seksi Dana                   :   Ni Nengah Winiasih
7.    Pembiayaan
Pembiayaan Renovasi gedung sekolah TK.TUNAS MEKAR ini dirancang sebesar Rp.5.410.000,- (Lima juta empat ratus sepuluh rupiah).  RAB Renovasi berupa :
8.    Sumber Dana
Sumber dana dalam proyek renovasi gedung sekolah ini diharapkan berasal dari :
a.      Pihak Yayasan Pedidikan TK.TUNAS MEKAR melalui dana pembangunan gedung.
b.      Pihak UPTD Dikmudora Kec.Kerambitan melalui BOP (Bantuan Operasional Pendidikan)
c.      Pihak Peduli pendidikan melalui donator
d.      Pihak Sekolah melalui SPP anak didik.
e.      Pihak Orang tua siswa melalui persetujuan dewan sekolah.

9.    Penutup
Demikian proposal “ Renovasi gedung sekolah TK.TUNAS MEKAR” ini dibuat sebagai salah satu cara untuk mencari dana agar  proyek ini dapat berjalan dengan lancar serta dengan adanya renovasi gedung sekolah nanti dapat meningkatkan aktivitas belajar anak dan supaya anak-anak lebih tenang dan nyaman saat menerima pembelajaran.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Sangat membantu kak, makasih blognya jadi membantu sedikit beban tugas :D

Kisah sukses mengatakan...

KISAH CERITA SAYA ~ SUKSES JADI PNS


Assalamu Alaikum wr-wb, mohon maaf sebelum'nya saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS, saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi Pemerintan Manapun, saya sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 2 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari tempat saya honor mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-2174-0123 dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk DR. HERMAN. M.SI No beliau selaku direktur aparatur sipil negara di bkn pusat Hp beliau 0853-2174-0123 siapa tau beliau masih bisa membantu anda. Wassalam....

Posting Komentar